Walaupun sudah dapat dikunjungi namun blog belum lengkap. Isi dari blog ini akan selalu ditambahkan hari demi hari hingga link yang ada dapat terhubung dan membentuk informasi yang terintegrasi. Mohon maaf jika Anda merasa tidak nyaman karenanya.

Although it can be visited, but the blog is not yet complete. The contents of this blog will always be added day by day until there is a link that can connect and establish an integrated information. We are sorry if you feel uncomfortable about it.

Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan


Inilah taman rekreasi yang paling ramai dan paling akrab dengan penduduk kota Jakarta dan kota-kota lain disekitarnya.Taman di tepi laut pantai Jakarta ini sering disebut Ancol saja. Berbagai macam bentuk hiburan baik untuk anak maupun orang tua terdapat dalam 522 hektar ini.Taman ancol termasuk taman rekreasi terlengkap di Asia. Walaupun sebagai kawasan wisata daerah ini sudah ada sejak abad 17 namun pembangunan sebagai kawasan wisata modern baru dilaksanakan pada masa Ali Sadikin menjabat sebagai Gubernur DKI. Pada 2006, Taman Impian Jaya Ancol berubah nama menjadi Ancol Jakarta Bay City. Sampai saat ini masyarakat tetap lebih akrab dengan penyebutan Ancol.


Dufan atau Dunia Fantasi merupakan tempat hiburan terbesar di Jakarta yang menarik. Dunia Fantasi yang biasa disingkat Dufan, terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, menjadi tempat tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar kota Jakarta, baik untuk keluarga atau kaum muda. Walaupun tempat ini sudah tidak asing bagi warga Jakarta, tetapi ada banyak hal yang membuat pengunjung tidak bosan untuk mengunjunginya lagi. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat wisata yang berlogo primata bekantan ini memiliki keunggulan untuk menarik pengunjung.
 
 
Berbagai permainan yang terdapat di Dufan antara lain: Bianglala, Tornado, Kora-kora, Halilintar, Kicir-kicir, Niagara, Gajah Bledug, Burung Tempur dan Turangga-rangga Ada juga: teater simulator, Istana Boneka dan Operet Balada Kera. Pada event khusus, Dufan juga menyajikan atraksi menarik di Hall Rama Shinta.


Selain berbagai fasilitas tersebut di Taman Impian Jaya Ancol juga terdapat Sea World yang menyajikan keindahan bawah laut di depan mata.